RSI Ibnu Sina Panti mulai menerima pasien JKN-KIS BPJS Kesehatan

Terhitung tanggal 1 Mei 2018 ini, masyarakat Panti dan sekitarnya sudah mulai dapat menikmati pelayanan kesehatan menggunakan fasilitas JKN-KIS BPJS Kesehatan di RSI Ibnu Sina Panti. Pelaksanaan Program JKN-KIS BPJS Kesehatan ini nantinya akan mempermudah akses masyarakat untuk dapat menerima pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan.

Pelayanan kesehatan yang dapat diperoleh masyarakat di RSI Ibnu Sina Panti ini berupa pelayanan Unit Gawat Darurat, Unit Rawat Jalan dan Unit Rawat Inap.

Untuk pelayanan gawat darurat, UGD terbuka 24 jam kasus gawat darurat, dan menerima pasien yang menggunakan kartu BPJS sesuai dengan indikasinya. Apabila bukan, maka peserta dipersilahkan untuk berobat di klinik, puskesmas atau dokter keluarga terlebih dahulu.

Untuk pelayanan rawat jalan, ada 8 poliklinik spesialis yang tersedia, yaitu Poli Penyakit Dalam, Anak, Kebidanan dan Kandungan, Bedah, Mata, Paru, THT, dan Syaraf. Persyaratan peserta yang dapat dilayani adalah pasien rujukan PPK tingkat 1, dan membawa persyaratan berupa Kartu JKN yang masih aktif, fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga dan rujukan dari puskesmas atau dokter keluarga. Kasus yang dapat dirujuk juga merupakan kasus yang sesuai dengan indikasinya.

Sementara untuk rawat inap dan pelayanan penunjang, juga tersedia bagi para peserta BPJS Kesehatan.

Dalam melakukan pelayanan, RSI Ibnu Sina Panti berkomitmen untuk tidak membeda-bedakan kualitas pelayanan kepada pasien, baik itu pasien umum maupun menggunakan asuransi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s